27/04/2024

dedysetyo.net

Berbagi Semangat, Menyebarkan Inspirasi..

Menciptakan Kelas Super Interaktif dengan Wordwall Guraru Acer Indonesia – Dedy Setyo Afrianto

Pembelajaran Online dan Interaktivitas

Issue tentang interaktivitas baik saat kita melakukan pembelajaran Online ataupun tatap muka, disadari atau tidak, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para guru untuk terus membuat layanan edukasinya lebih menarik.

Di sisi lain, belajar merupakan pengalaman unik yang dialami oleh setiap peserta didik untuk dapat mengkonstruksi satu pemahaman baru. Tanpa keaktifan, keterlibatan dalam pembelajaran akan menjadi berkurang, tanpa keterlibatan, maka siswa tidak akan merasa memiliki pembelajarannya.

Hari ini, game juga merupakan komponen yang bisa dikombinasikan untuk memberikan pengalaman unik ini menjadi lebih personalized dalam pembelajaran. Tidak hanya berfungsi sebagai hiburan semata, bahkan game juga dapat menjadi pendorong kefektifan belajar menjadi lebih baik lagi.

Berbagai macam platform di internet yang dapat digunakan, berbasis game, edukatif namun juga menarik untuk para siswa. Wordwall merupakan salah satu platform belajar online yang dapat dioptimalisasikan oleh para guru untuk melejitkan proses belajarnya.

Guraru Class Acer Indonesia

ACER Indonesia melalui program Guraru Class, akan menyelenggarakan program pelatihan sekaligus kompetisi dengan tajuk “Menciptakan Kelas Super Interaktif dengan Wordwall” (bersama saya sebagai narasumbernya), harapannya banyak guru diseluruh penjuru tanah air dapat mengakselerasi pembelajarannya. Berikut publikasi acara pada hari Kamis 9 Desember 2021 nanti.

Paket Eksklusif

Sebagai informasi tambahan, bagi peserta yang beruntung juga akan mendapatkan paket eksklusif dari Acer, beserta akses wordwall pro selama satu tahun penuh.

Bagi teman-teman yang tertarik dengan informasi ini bisa akses ke laman berikut https://guraru.org/guraruclass/ 

Mari kita belajar bersama-sama nanti, semoga bermanfaat panjang untuk dunia pendidikan di tanah air.

See also  HYBRID LEARNING Solusi Dua Kondisi: PTM dan PJJ

Channel saya di Youtube juga bebas dan gratis untuk bisa dimanfaat teman-teman untuk belajar lebih banyak, klik untuk menuju channel Youtube Dedy Setyo Afrianto.

 

#Update 13 Desember 2021

Channel Youtube Dedy Setyo Afrianto

Bagi teman-teman yang tertarik menyimak sesi webinar diatas, recordnya sudah saya upload sebagai berikut :

 Part 1.

Part 2.

Untuk Part berikutnya, sedang tahap editing dan uploading sesegera mungkin, mohon bersabar ya.

Terima kasih.

 

Salam hangat,

Dedy Setyo.