26/04/2024

dedysetyo.net

Berbagi Semangat, Menyebarkan Inspirasi..

Membuat Web Responsive Itu Mudah

Membangun sebuah website, baik itu untuk personal atau lembaga, pemerintahan atau swasta, memang bukan suatu hal yang baru buat saya. Portofolio saya bisa dicek disini . Namun kali ini ada seorang teman yang memberikan tantangan baru suatu ketika, “Bisa nggak buat sebuah web dengan fitur mirip-mirip dengan punya lembaga fulan”. Nah, saya tak langsung menyetujuinya karena belum paham benar web punya pak fulan itu seperti apa, akhirnya dalam beberapa hari saya bongkar-bongkar website punya pak fulan, lihat apa saja fitur unggulannya. Dalam hati saya bergumam, “Wah bisa nggak ya?”. Karena setelah saya melihat fitur-fiturnya, nampaknya ini canggih sekali. Ada fitur onepage (semua page dalam satu halaman) dan tentunya responsive (mampu adaptasi secara otomatis ketika diakses device apapun). Canggih juga ya..

Akhirnya setelah membaca sana sini, dan begadang beberapa hari, sudah ketemu clue nya. Tentu saja, dengan banyaknya inspirasi kecanggihan yang ada didunia maya, boleh kan kita belajar dari mereka ?. Screenshoot nya seperti dibawah ini :

pesona

Sebagai demonya, saya taruh didalam sebuah sub domain saya disini. Web ini bisa dicoba akses dengan device apapun yang anda punya, dan dia bisa menyesuaikan diri terhadap format dan kontennya.

Bagi yang berminat order untuk supporting system lembaga Anda atau untuk pribadi, bisa juga hubungi saya disini :

e-mail : dedy@dedysetyo.net

call/sms : 087770030903

*Bilang saja tau infonya dari  dedysetyo.net, nanti saya kasih diskon spesial 😉

Semoga bermanfaat;

Salam hangat,

Dedy Setyo