12/05/2024

dedysetyo.net

Berbagi Semangat, Menyebarkan Inspirasi..

Contoh Teks Narasi Video

Halo, teman-teman pembelajar hebat!. Selamat datang kembali di channel Dedy Setyo Afrianto. Hari ini, kita akan membahas topik tentang bagaimana cara memahami buku lebih cepat.

Tips 1: Skimming dan Scanning. Pertama-tama, kita punya tips yang mungkin sudah tidak asing lagi: skimming dan scanning.

Dengan skimming, kita fokus pada judul, subjudul, dan paragraf pertama di setiap bagian. Sementara itu, scanning adalah pencarian cepat untuk menemukan informasi spesifik.

Tips 2: Identifikasi Poin Utama. Lihatlah daftar isi dan poin utama yang akan dibahas.

Ini membantu pikiran Anda lebih siap untuk menangkap informasi kunci. Selain itu, carilah kalimat topik dan paragraf utama saat membaca.

Tips 3: Gunakan Metode Cornell. Bagi halaman buku menjadi tiga bagian: sebelah kiri untuk catatan utama, sebelah kanan untuk rincian, dan bagian bawah untuk simpulan. Setelah membaca setiap bagian, buat catatan singkat di sebelah kiri.

Jika Anda menikmati video ini, jangan lupa memberikan like, subscribe, dan bagikan channel Dedy Setyo Afrianto kepada teman-teman yang membutuhkan tips ini. Sampai jumpa di video berikutnya!

Info Penting

Youtube Channel Dedy Setyo Afrianto

Akses Youtube Channel Dedy Setyo Afrianto untuk beragam informasi penting lainnya. Jangan lupa subscribelike dan komen.

Buku-buku dan karya Dedy Setyo Afrianto dapat juga diakses melalui https://s.id/bukudedy