Menjadi Narasumber Pelatihan bersama ACER Indonesia

Menjadi Narasumber Pelatihan bersama ACER Indonesia

Situasi belajar saat ini yang sebagian besarnya masih terjadi di rumah (Belajar dari Rumah), membuat para guru harus senantiasa kreatif, menarik dan tetap efektif. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi Learning Loss dimasa depan. Learning Loss terjadi jika dalam satu kurun waktu terentu, siswa yang seolah-olah belajar, namun dirinya ternyata tidak mendapatkan kompetensi baru dari proses belajarnya itu. Tentunya hal ini adalah kerugian besar dari sisi siswa dan guru.

Lalu bagaimana menyiapkan pembelajaran yang efektif ?, salah satunya adalah dengan menggunakan media belajar yang efektif juga. Saat ini video pembelajaran, menjadi salah satu medium yang masih sangat relevan agar peserta didik bisa melakukan repetition (pengulangan) atau remediasi belajarnya. Tidak selesai disitu, bagaimana siswa dapat mengevaluasi belajarnya ?, tentunya dengan adanya feedback terbaik yang bisa diberikan oleh guru. Jika para guru dapat menggunakan media teknologi, proses ini dapat dibuat autonomous. Sehingga siswa dapat belajar kapan pun dan dimanapun dengan medium terbaik.

Acer Indonesia memfasilitasi penyelenggaraan pelatihan video pembelajaran animasi beserta quiz interaktif didalamnya. Pelatihan selama dua sesi ini, masih ditambah dengan proses pendampingan selama satu pekan, plus disertai lomba-lomba dengan hadiah menarik dari Acer. Bagi teman-teman yang berminat dan berkesempatan silakan bisa langsung daftar ke www.guraru.org/guruclass

Terima kasih.

#update 1 April 2021

Alhamdulillah, setelah diselenggarakan pelatihan selama dua hari, semua materi sudah selesai tersampaikan.

Semoga memberikan inspirasi berikutnya untuk teman-teman peserta sehingga bisa diaplikasikan dalam pembelajaran.

Sertifikat narasumber dari Acer Indonesia.

Terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: