Narasumber perancangan bahan tayang e-learning di badan informasi geospasial (BIG)

Narasumber perancangan bahan tayang e-learning di badan informasi geospasial (BIG)

Sebagai bagian dari respon berubahnya model pembelajaran dimasa depan, baik dengan atau tanpa adanya pandemi, sejatinya setiap lembaga pendidikan dan pelatihan pengembangan SDM terus menerus secara responsif dalam mengelola perubahan. Hal ini juga yang mendasari Badan Informasi Geospasial (BIG) yang memiliki sekretariat di Bogor, Jawa Barat yang dalam waktu mendatang akan mengoptimalisasi mode pembelajaran jarak jauh (e-learning) dalam aktivitas fasilitasi pembelajarannya.

Pada pelatihan bersama teman-teman Widya Iswara (WI), sebagai informasi WI ini merupakan tim dosen/pengajar, Badan Informasi Geospasial (BIG) ini kami bersama-sama membahas satu materi yang essensial untuk menjadi bahan tayang atau media yang akan digunakan pada sistem e-learning mereka.

Pada sesi yang berjalan selama dua hari ini, dimulai dari materi yg fundamen tentang urgensi media sampai dengan 7 step membangun media yang efektif.

Dilanjutkan kemudian dengan sesi workshop/praktek tentang membangun media video animasi dan visualisasi tayang pengajar dan narasinya.

Materi Sesi Pertama tentang urgensi Media

Penyajian materi tidak hanya untuk peserta di lokasi pelatihan, namun juga untuk peserta daring yang berada pada tempat lainnya.

Sebagai bagian dari implementasi protokol kesehatan dan keselamatan, panitia penyelenggara beserta semua tim yang terlibat menerapkan 3M (Menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) dengan sangat baik.

Dialog bersama peserta pelatihan untuk pendalaman materi

Diakhiri dengan dokumentasi bersama setelah sesi pelatihan, berharap training ini akan dapat meningkatan kompetensi segenap peserta sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Dokumentasi kegiatan

Semoga menyebarkan manfaat berkelanjutan, memiliki dampak positif dalam penyelenggaraan pelatihan berikutnya. Terima kasih.

Salam hangat,

Dedy Setyo Afrianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.