Suasana di Kelas

Menjadi Narasumber di Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TIK Banten

Setelah pada waktu sebelumnya Saya dihubungi oleh Bapak Bagus dari LP3TK KPTK Gowa, Sulawesi Selatan untuk menjadi narasumber (Instruktur Nasional) di Pelatihan Kompetensi Guru TIK pada Penerapan Kurikulum 2013 untuk guru-guru TIK di Provinsi Banten. Akhirnya waktunya pun tiba, kebetulan acara ini bertepatan satu hari setelah saya menjadi Narasumber Pelatihan di Palangkaraya.

Sebelumnya saya sempat ragu kalau bisa datang tepat waktu, karena setelah Saya memesan tiket pesawat kembali dari Palangkaraya dihari Rabu malam (7/10/15), ternyata tiba-tiba maskapai tersebut menginformasikan perihal pembatalannya (karena kabut asap yang pekat), dan dialihkan pada Kamis malam (8/10/15), jelas hal ini tidak mungkin mengingat acara pembukaan sudah terjadwal Kamis bakda Isya. Kontan saja, saya langsung mencari alternatif agar pada Kamis pagi sudah kembali ke tanah jawa (Bandara Soetta). Singkat cerita, akhirnya Saya dimudahkan oleh Allah SWT dalam mendapatkan tiket tersebut dan kembali pada Kamis pagi.

Jumat siangnya dilakukan pembukaan oleh Ketua LPMP provinsi Banten dan dihadiri juga oleh perwakilan dari LP3TK KPTK Gowa, Bapak Edi, serta kami berenam yang terpilih untuk menjadi Narasumber pada kegiatan ini.

Instruktur Nasional di LPMP Banten
Instruktur Nasional di LPMP Banten, 8 – 13 Oktober 2015

Senang sekali rasanya ketemu teman-teman Instruktur yang berasal dari Bandung, Jambi, Pontianak dan Makasar.

Kami terbagi tiap 2 orang untuk menjadi narasumber sekaligus fasilitator pada masing-masing 1 kelas, peserta semua berasal dari Guru-guru TIK SMP dan SMK di Banten.

Co card Narasumber
Co card Narasumber

Acara berlangsung selama 6 hari ini, Kami diminta untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi guru-guru TIK pada implementasi kurikulum 2013, mulai dari pemahaman dan filosofinya, sampai dengan bagaimana implementasi di sekolah masing-masing serta gambaran kerja-kerjanya.

Suasana di Kelas
Suasana di Kelas
Suasana di kelas -2
Suasana di kelas -2
Saat dipintu gerbang LPMP Banten
Saat dipintu gerbang LPMP Banten
Saat acara penutupan
Saat acara penutupan

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan mutu guru terutama dalam pemahaman implementasi kurikulum 2013 di Banten ini.

Salam hangat,

Dedy Setyo

About dedy setyo

Tetap bangga dan mencintai pekerjaannya sebagai Pengajar, Pendidik, Peneliti, Pegiat teknologi dan narasumber dalam ranah pendidikan khususnya media pendidikan spesialisasi media digital, e-learning dan Open Source untuk pendidikan. Selengkapnya disini. Bisa dihubungi melalui e-mail : dedy@dedysetyo.net atau Call/SMS : 087770030903 WA : 085718904956 atau FB, atau

One thought on “Menjadi Narasumber di Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TIK Banten”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.