Saat menyampaikan materi Penerapan Sistem Informasi pada Dunia Pendidikan. Palangkaraya. 7 Oktober 2015

Menjadi Narasumber Pemanfaatan Sistem Informasi di Palangkaraya

Alhamdulillah.. Setelah sebelumnya Saya berkomunikasi dengan BTKIP (Balai Tekkom Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah) via telepon dan e-mail. Akhirnya saya diminta hadir ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ini perjalanan saya yang kedua di Bumi Borneo, setelah bulan Januari lalu ke Pontianak.

Undangan kali ini saya diamanahi sebagai Instruktur Pusat, diminta untuk memberikan materi tentang bagaimana strategi penerapan sistem informasi manajemen sekolah sekaligus memaparkan contoh-contoh aplikasinya apa saja yang bisa dipakai.

Perjalanan kali ini memang berbeda dari biasanya, selain sudah dikepung dengan jadwal yang lumayan padat pada hari-hari terjadwal ini, kondisi Palangkaraya memang sedang terkena musibah asap pekat karena kebakaran hutan sejak 3 bulan sebelumnya. Memang benar, ketika sesaat setelah mendarat, saya melihat di sekitar bandara Tjilik Riwut (di Palangkaraya) nuansa kurang segar sedikit menggangu aktivitas bernafas saya, bagaimana tidak, kalau sebelumnya ditanah Banten menghirup udara bisa sepuas-puasnya, tidak saat ada disana, seolah-olah makin dihirup malah makin sesak. Saya ikut prihatin dengan musibah ini, walaupun hanya 2 hari saja saya disana, namun rasa tidak nyaman rasanya sudah tidak karuan, apalagi dengan warga sana yang sudah kurang lebih 3 bulan dengan situasi seperti itu. Semoga suasana nya segera normal kembali, dan semua warga tetap sehat menjalankan aktivitasnya.

Akhirnya di hari sesi pemaparan materi, ternyata peserta materi yang berjumlah 56 orang adalah Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah se-Kalimantan Tengah disana. Senang sekali bisa berjumpa sekaligus silaturrahmi dengan para pimpinan sekolah ini. Selama materi semuanya nampak antusias menyimak, dan menanyakan tentang strategi penerapan di sekolahnya masing-masing.

Setelah selesai semua materi dan diskusi, saya masih tinggal sejenak disana sampai dengan esok hari nya sesuai dengan jadwal terbang kembali ke rumah.

Semoga materi ini bermanfaat, dan membawa kebaikan kepada banyak orang.. Amiin. Bagi teman-teman yang menginginkan slide presentasinya, bisa kontak saya, akan saya bagikan gratis.. 🙂

Berikut sedikit dokumentasi, yang sempat diambil saat materi berlangsung.

Saat menyampaikan materi Penerapan Sistem Informasi pada Dunia Pendidikan. Palangkaraya. 7 Oktober 2015
Saat menyampaikan materi Penerapan Sistem Informasi pada Dunia Pendidikan. Palangkaraya. 7 Oktober 2015
Instruktur Pusat
Ditengah-tengah pemberian materi.

 

Terlihat peserta saat serius menyimak.
Terlihat peserta saat serius menyimak.
Spanduk luar
Spanduk luar

About dedy setyo

Tetap bangga dan mencintai pekerjaannya sebagai Pengajar, Pendidik, Peneliti, Pegiat teknologi dan narasumber dalam ranah pendidikan khususnya media pendidikan spesialisasi media digital, e-learning dan Open Source untuk pendidikan. Selengkapnya disini. Bisa dihubungi melalui e-mail : dedy@dedysetyo.net atau Call/SMS : 087770030903 WA : 085718904956 atau FB, atau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.