e-learning-

Menjadi Narasumber Presentasi Penerapan e-learning di Universitas Borobudur Jakarta

Setelah sebelumnya kami berkomunikasi melalui telepon, akhirnya saya hadir memenuhi undangan untuk mempresentasikan dan berbagi pengalaman tentang penerapan e-learning di Universitas Borobudur Jakarta. Pagi-pagi sekali saya berangkat ke kampus tersebut, khawatir bakalan nyari-nyari dan takut nyasar. Eh, Alhamdulillah setelah keluar tol Cawang langsung ketemu karena bangunan kampusnya yang tinggi megah.

Setelah sampai, mampir ke Masjid (yang megah juga) untuk sholat dhuha sebentar, lalu lanjut menuju gedung Rektorat tempat berlangsungnya acara.

borobudur

Dihadiri oleh para pejabat kampus Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dan pengampu kebijakan lainnya, saya mempresentasikan tentang “Penerapan e-learning; Potensi dan Tantangannya”. Materi ini memang baru pengantar sebelum sesi pendalaman materi konversi dokumen administrasi dan workshop penggunaan e-learning nya.

borobudur2

Dalam penerapannya, e-learning dituntut untuk bisa men “deliver” semua aktivitas pembelajaran jarak jauh yang nantinya akan digunakan pada kampus ini, semua jurusan dan mata kuliah tak terkecuali. Sehingga dalam masa persiapan ini, memang wajib untuk bekerja keras mentransformasikan segala komponen pendukung, agar pada saatnya nanti, kampus ini secara kelembagaan, baik dari dosen maupun mahasiswanya sudah bisa menggunakan sistem ini dengan baik dan sesuai harapannya.

borobudur3

Setelah sesi presentasi rampung, akhirnya disepakati untuk materi lanjutan berupa workshop konversi dokumen dan pelatihan penggunaannya.

Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

Dedy Setyo

About dedy setyo

Tetap bangga dan mencintai pekerjaannya sebagai Pengajar, Pendidik, Peneliti, Pegiat teknologi dan narasumber dalam ranah pendidikan khususnya media pendidikan spesialisasi media digital, e-learning dan Open Source untuk pendidikan. Selengkapnya disini. Bisa dihubungi melalui e-mail : dedy@dedysetyo.net atau Call/SMS : 087770030903 WA : 085718904956 atau FB, atau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.