rcti1

Nurul Fikri Boarding School Masuk Pada Program Seputar Indonesia RCTI

Serang, Dalam bulan Ramadhan tahun 2015 ini salah satu stasiun televisi nasional RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) memiliki program dengan tajuk “Asyiknya Mondok” pada tayangan “Seputar Indonesia”. Alhamdulillah sekolah kami, Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri terpilih untuk mengisi pada salah satu segmen diantaranya. Sebagai informasi, program “Asyiknya Mondok” ini menurut Bapak Saeful, salah satu reporter yang meliput kegiatan di Pesantren Nurul Fikri 2 x 24 jam ini, dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyakarat luas bahwa pesantren yang dulunya diasosiasikan sebagai tempat pembuangan anak yang nakal/bandel, ternyata salah besar. Pesantren saat ini merupakan salah satu model pendidikan unggulan di tanah air, dimana santri/siswa yang dididik didalamnya memiliki talenta yang tidak bisa dipandang remeh, baik itu dari segi akademis, seni, bahasa, olah raga dan berbagai keterampilan khas kepesantrenan lainnya. Sehingga RCTI, masih menurut Bapak Saeful, ingin “memotret” segenap kegiatan diberbagai pesantren-pesantren unggulan di seluruh Indonesia beserta profil santri-santri prestatif yang telah menorehkan prestasi pada ajang perlombaan dari tingkat kabupaten, propinsi sampai dengan nasional dan internasional.

Proses peliputan selama kurang lebih 2 hari 1 malam di pesantren ini, dimulai dengan merekam hampir seluruh kegiatan kepesantrenan, mulai dari aktivitas ibadah, keasramaan, tahfidz quran, bahasa asing sampai dengan mewawancarai santri berprestasi dan pimpinan pesantren Ust. Drs. Idris Azhar.

Kemudian pada penayangannya, dibagi menjadi 2 kali penayangannya karena dipisahkan untuk profil santri putri (tholibah) dan putra (tholib).

Dibawah ini merupakan sebagian kecil aktivitas perekaman yang sempat kami dokumentasikan.

Saat mewawancarai santri putri Hazna Noor Meidina, salah satu santri berprestasi dalam bidang bahasa asing tingkat propinsi.

Saat perekaman kegiatan pembelajaran sains oleh Ridho M Fajri, peraih medali perak Kimia Olimpiade Sains Nasional tingkat Nasional 2015

Aktivitas wawancara pimpinan pesantren, Ust. Drs. Idris Azhar

Saat penayangan di televisi, Kami sempat melakukan perekaman hasil akhirnya, seperti bisa dilihat dibawah ini (segmen santri putri/tholibah)


Sementara, untuk segmen santri putra (tholib), bisa disaksikan dibawah ini



Semoga tayangan ini bermanfaat dan menjadi inspirasi kebaikan untuk semua. (DS)

Salam hangat,

 

Dedy Setyo

About dedy setyo

Tetap bangga dan mencintai pekerjaannya sebagai Pengajar, Pendidik, Peneliti, Pegiat teknologi dan narasumber dalam ranah pendidikan khususnya media pendidikan spesialisasi media digital, e-learning dan Open Source untuk pendidikan. Selengkapnya disini. Bisa dihubungi melalui e-mail : dedy@dedysetyo.net atau Call/SMS : 087770030903 WA : 085718904956 atau FB, atau

2 thoughts on “Nurul Fikri Boarding School Masuk Pada Program Seputar Indonesia RCTI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.