2

E-book The Power of ownCloud versi android

Kabar gembira untuk kita semua (*sambil ada backsound iklan he.he.), ya bener-bener ada kabar gembira ini, bagi Anda penggemar kulit manggis, #eh 😀 user gadget terutama Android. Saat ini telah tersedia apps untuk membaca buku saya yang berjudul “The Power of ownCloud. 10 Langkah Mudah Membangun dan Mengelola Sendiri Teknologi Cloud di Lingkungan Anda”. Sebenarnya tidak hanya Android saja memang, ada juga apps untuk iOS seperti ini contohnya, cuman karena user Android lah yang paling besar segmennya. Saya sengaja share tulisan ini untuk kalian wahai para pecinta Android..he.he.

Apps ini di develop oleh PT Mahoni Global, yang diberi nama “Toko Buku”. Oke, langsung saja, bagaimana menikmati e-book The Power of owncloud melalui Android ini. Simak caranya :

1. Akses melalui gadget android anda, link ini

2. Nanti anda diarahkan menuju Google Play dan akan muncul pada apps Toko Buku. Ikuti saja langkah installnya seperti jika anda melakukan instalasi program-program lainnya. Tampilan di bawah ini, jika telah selesai diinstal dengan baik.

4

3. Begitu selesai diinstal, langsung buka apps nya melalui icon “Open”, seperti pada tampilan dibawah

1

4. Ketika sudah dibuka, maka silakan cari dengan keyword “own cloud”, maka akan muncul cover bukunya seperti ini.

2

nah kemudian, bagaimana cara melakukan pembeliannya ?. Bagi anda yang memiliki kartu kredit atau google wallet, maka hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun jika memnag tidak punya kartu kredit, bisa dengan menggunakan Virtual Credit Card (VCC).

Berikut saya kutipkan dari sebuah web tentang penggunaan VCC.

Virtual Credit Card bisa dibilang jasa kepada mereka yang tidak memiliki kredit namun membutuhkannya untuk jual beli secara online, termasuk membeli aplikasi di Google Play. Prosedurnya cukup mudah, Anda hanya mengisi form, melengkapi data dan transfer sejumlah uang. Pihak penyedia VCC akan membalas melalui email kode-kode voucher yang dibutuhkan dalam transaksi pembelian yang hendak Anda lakukan nanti.

Sebenarnya tak ada bedanya menggunakan VCC dan kartu kredit untuk membeli aplikasi Android, namun ketika Anda membeli aplikasi Android lewat VCC, Anda harus melewati satu proses tadi. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Anda terlebih dahulu sebaiknya mencari penyedia jasa VCC yang terpercaya, di situs itu sebenarnya sudah dijelaskan prosedur secara umum untuk melakukan pembelian voucher.

  • Klik Beli Voucher dan isi form data-data yang diperlukan. Walaupun lewat ‘pihak kedua’, sebaiknya Anda mengisi data sesuai yang sebenarnya.
  • Pastikan email yang Anda masukkan dalam data masih aktif, karena email akan digunakan sebagai media komunikasi selama transaksi.
  • Setelah mengisi, tunggu konfirmasi dari pihak penyedia jasa VCC. Biasanya transfer adalah sejumlah uang yang harus Anda bayar ke mereka.
  • Transfer uang sejumlah yang Anda beli, ingat jangan sekali-kali transfer uang sebelum mendapatkan konfirmasi dari pihak VCC
  • Setelah transfer, jangan lupa konfirmasi lagi ke pihak penyedia jasa VCC.
  • Pihak penyedia VCC kemudian akan memverifikasinya. Proses ini membutuhkan paling cepat 10 menit.
  • Setelah mendapat konfirmasi dari pihak VCC, maka kode voucher VCC langsung aktif dan siap digunakan.
  • Biasanya masa aktif kode Voucher ini selama satu tahun, Anda bisa mengisi ulang berkali-kali dengan prosedur yang sama.
  • Selanjutnya untuk membeli aplikasi Android, Anda bisa melihat cara membeli aplikasi di Play Store dengan Kartu Kredit yang sudah MAP jelaskan pada point pertama

Demikian, semoga anda yang senang baca e-book via gadget, dapat tersalurkan hobinya.

Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

 

Dedy Setyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.