mag

Majalah Linux Gratis, Mau ?

Proses menulis, bagi saya adalah proses yang unik sekaligus ajaib, bagaimana tidak, Anda bisa saja suatu waktu kebanjiran ide namun tak punya cukup waktu untuk menuliskannya. Disaat lainnya juga, pas saat waktu luang banyak, tiba-tiba seret ide sehingga untuk membuat satu kalimat utuh pun tak terasa sudah bermenit-menit, jari jemari sudah standby diatas keybard, eh tak satupun huruf yang anda tekan. he.he.

Ada beberapa cara sih yang bisa anda googling tentang tips lancar ide menulis ini, mulai dari banyak baca, banyak diskusi sampai dengan banyak jalan2.. dan menurut saya yang paling asyik adalah bareng komunitas !. Ya begitulah, di suatu komunitas, kita bisa berkumpul dengan teman-teman “satu frekuensi” (baca : satu pikiran). Hari gini memang ga selalu kopdar ketemuan dengan mereka, lewat forum/milis/grup pun okey, tak masalah. Yang paling penting, tetap menjaga semangat dan berbagi ide lancar terus.

Ide pentingnya yaitu tetap produktif dengan cara apapun. Ya, dengan produktif menurut saya adalah menjaga akal dan pikiran kita tetap sehat dan muda!. Nggak tergerus penyakit ketuaan dan tergencet “zona nyaman”.

Salahsatu teman di komunitas Open Source (mas Agus Muhajir), menginisiasi dengan nerbitkan tulisan-tulisan dari kontributor bertemakan opensource dan dikemas dengan format e-magazine. Saya sendiri kemudian memilah dan menyeleksi postingan saya di blog ini, dan terpilihlah yang temanya OwnCloud, karena hit read nya paling banyak dalam beberapa bulan. Inginnya kedepan terus menerus support tulisan yang bermanfaat agar hidup banyak berkahnya.. Amiin.

OKe langsung saja yang ingin ngeliat penampakannya majalahnya kayak gini

cover
Cover e-majalah Linux Biasawae edisi November 2013

Bagi yang mau download atau cuman mau baca-baca aja bisa lewat sini 

Semuanya gratiss tiss. Semoga bermanfaat.

Salam hangat,

Dedy Setyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan jawab soal ini : * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.